Selasa, Juli 28, 2009

Apakah Sudah Saatnya Perusahaan Anda Menggunakan SMS Blast?

Software SMS, baik itu aplikasi SMS sender ID atau SMS gateway, akhir-akhir ini telah banyak digunakan oleh berbagai perusahaan, institusi maupun organisasi. Hal ini dikarenakan oleh sebuah fakta: pengguna SMS semakin banyak.

Jika perusahaan Anda masih belum menggunakan aplikasi SMS ini, dan Anda bertanya-tanya apakah sudah saatnya perusahaan Anda menggunakan layanan seperti ini, maka berikut adalah poin-poin pertimbangan untuk Anda.

1. Perusahaan Anda memiliki grouped community/ membership

Jika perusahaan Anda telah memiliki sebuah membership atau mungkin komunitas pelanggan tertentu, dan jumlah member perusahaan Anda ini sudah cukup besar, maka Anda perlu menggunakan aplikasi SMS broadcast ataupun SMS gateway.

Mengapa?

Karena member Anda tersebut perlu dijaga agar tetap loyal dengan memberikan informasi-informasi secara regular, memberikan reminder-reminder, dan sebagainya. Jika menggunakan cara-cara manual untuk melakukan hal ini, maka akan sangat tidak efisien. Dengan SMS broadcast, me-maintain member perusahaan Anda akan menjadi lebih mudah.

2. Perusahaan Anda menganggap customer relationship itu penting

Jika perusahaan Anda adalah tipikal perusahaan yang penjualannya banyak bergantung dari repeat-order customer, maka menjaga loyalitas customer tersebut tentulah sangat penting agar mereka tidak lari ke kompetitor Anda.

Aplikasi SMS Blast dan SMS Gateway dapat membantu Anda untuk meningkatkan relationship Anda dengan existing customer Anda. Contohnya, Anda dapat mengirimkan greeting melalui SMS, seperti ulang tahun, ucapan selamat, dlsb. secara teratur dan bahkan otomatis.

3. Perusahaan Anda sering mengadakan promo atau event

Industri restoran, hotel, kartu kredit dan bank adalah contoh jenis usaha yang sering mengadakan promo-promo kepada membernya. Bayangkan, jika member mereka tersebar dan jumlahnya sangat banyak, bagaimana menginformasikan promo-promo tersebut dengan cara-cara manual?

Jika iklan besar-besaran di media elektronik maupun cetak, tentu biayanya sangat tinggi. Dan itu pun belum tentu dibaca oleh semua member mereka.

Solusinya adalah menggunakan layanan SMS bulk. Anda dapat mengirimkan SMS ke semua member Anda sekaligus untuk menginformasikan promo-promo atau event perusahaan Anda, dengan cost yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan media cetak ataupun elektronik. Kelebihan lainnya adalah pesan promo Anda terkirim langsung ke handphone pelanggan Anda, sehingga kemungkinan dibacanya lebih besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar