Minggu, Juni 14, 2009

SMS Broadcast untuk Meningkatkan Loyalitas Customer Perusahaan

Di era informasi teknologi sekarang ini, Short Message Service (SMS) mulai digunakan sebagai salah satu alat untuk menjaga relasi perusahaan dengan pelanggan yang dirasa efektif dalam meningkatkan loyalitas pelanggan dan brand-awareness perusahaan. Bagaimana caranya?

Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi software (web-based) SMS Broadcast, yaitu sebuah aplikasi yang dapat mengirimkan SMS kepada banyak nomor sekaligus melalui internet, dimana SMS yang diterima nanti dapat memunculkan sender ID pengirim.

Jika kita menerima SMS biasa maka yang muncul adalah nomor handphone yang panjang dan sulit diingat, maka
SMS broadcast memungkinkan si pengirim memunculkan nama perusahaan, nama organisasi, ataupun produk yang diinginkan (sender ID). Hal ini sering juga disebut dengan Masking SMS.

Disinilah peranan SMS broadcast dalam membantu meningkatkan loyalitas pelanggan, karena SMS broadcast dapat digunakan untuk mengirim ucapan selamat (greeting SMS), latest news, promo-promo terbaru perusahaan, dan informasi-informasi lainnya.

Jadi, jika perusahaan atau organisasi Anda sedang merencanakan inovasi-inovasi baru dalam meningkatkan hubungan dan relasi dengan customer, maka solusi SMS broadcast ini dapat dijadikan sebagai salah satu pertimbangan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar