Jumat, Juni 19, 2009

Contoh Penggunaan Aplikasi SMS Bulk di Restoran & Cafe

SMS bulk adalah aplikiasi yang dapat dimanfaatkan hampir di semua jenis industri dan bisnis. Hal ini dikarenakan SMS bulk sangat penting dan sangat membantu bagi perusahaan yang ingin meningkatkan brand-image dan menjaga loyalitas pelanggan. Semua perusahaan tentunya menginginkan hal tersebut, dan oleh sebab itu SMS bulk dapat diterapkan hampir di setiap jenis usaha.

Salah satunya adalah bisnis F&B, yaitu restoran dan cafe. Setiap pemain di bisnis restoran pasti akan menyetujui bahwa loyalitas customer merupakan hal yang sangat penting jika mereka ingin survive. Oleh sebab itu, perlu dipikirkan berbagai macam strategi bagaimana agar pelanggan restoran tetap loyal dan mau datang lagi (repeat-order).

Berikut adalah bagaimana SMS bulk Databip dapat membantu meningkatkan loyalitas konsumen:

1. Fitur masking Sender ID meningkatkan brand-awareness restoran














Teknologi sender ID akan memunculkan nama restoran atau cafe, bukan nomor handphone yang panjang dan susah diingat. Dengan demikian, restoran Anda akan lebih mudah diingat dan terlihat lebih profesional.

2. New promo launching














Ingin agar member restaurant Anda kembali datang berkunjung? Beritahukan kepada mereka promo-promo terbaru dari restoran Anda, sehingga memancing member restaurant untuk datang ke restaurant Anda.


3. Mengirimkan ucapan selamat (SMS Greetings)














Ucapan selamat kepada member Anda akan memberikan sebuah personal touch, sehingga membuat mereka merasa dihargai dan diingat. Anda dapat menggunakan SMS broadcast untuk mengucapkan selamat hari raya, hari ulang tahun, hari anniversary, tahun baru, dan lain-lain.


4. Update informasi dan pemberitahuan














Sampaikan informasi-informasi terkini dari restaurant Anda kepada pelanggan Anda, seperti pembukaan outlet baru, menu-menu baru, perubahan harga, pengadaan event, dan lain-lain.


Ingin tahu contoh-contoh penggunaan SMS bulk di bidang usaha lainnya? Terus ikuti blog ini untuk mendapatkan update-update posting terbaru. Jangan lupa memberikan komentar Anda di blog ini. Thanks.

1 komentar: